Rabu, 21 Oktober 2015

Setelah Lulus Nanti

             


          
  Saya mendapatkan tugas dari Dosen mata kuliah Teori Organisasi Umum. Tugasnya adalah"Setelah lulus nanti, organisasi apa yang ingin kamu buat?". Sejujurnya saya bingung ketika mendapatkan tugas seperti itu dan juga selama saya sekolah, saya kurang aktif di organisasi.
Setelah saya pikir-pikir, akhirnya saya ingin membuat sebuah organisasi dalam bidang memasak. Walaupun saya kurang bisa memasak, tapi saya suka melihat orang memasak. Oleh sebab itu saya ingin membuat organisasi memasak.
 Didalam organisasi ini pastinya ada sebuah ketua yang mengatur organisasi ini dan beberapa anggota. Kemudian didalam organisasi memasak ini akan ada beberapa jenis masakan berdasarkan daerahnya misalnya masakan Sunda, Jawa, Bali, Betawi, Padang, dll. Maka dari itu harus ada ketua yang bisa memasak yang sesuai dengan masakan daerah yang mereka kuasai. Dibuat seperti ini agar para anggota bisa memilih masakan mana yang ingin mereka kuasai.
Menurut saya organisasi ini termasuk kedalam fungsional, karena dalam organisasi fungsional terdapat beberapa ketua yang memimpin para anggota sesuai dengan keahliannya masing-masing. Organisasi ini juga memiliki tujuan yang jelas, yaitu para anggota ingin menguasai masakan daerah sesuai dengan keinginan mereka atau ingin memperdalam ilmu memasak mereka sehingga mereka bisa mahir dalam memasak, kemudian bisa berdiskusi dengan ketua mereka dan berbagi ilmu dengan orang lain.
Sekian organisasi yang saya inginkan ketika saya sudah lulus nanti. Semoga post-an ini bermanfaat bagi yang membacanya. Aamiin.

2 komentar: