Sabtu, 07 November 2015

Jenuh

         
                Jenuh.... Menurut kalian apasih jenuh? kenapa kita bisa jenuh?bagaimana caranya  agar kita tidak jenuh? Beberapa pertanyaan ini akhir-akhir ini ada di benak gue... Oh ya menurut beberapa artikel yang gue baca jenuh adalah perasaan yang membuat kita tidak semangat. Kenapa seperti itu? karena kita melakukan aktifitas yang gitu-gitu ajah misalnya kerja, kuliah, sekolah yang kita lakukan setiap harinya kecuali sabtu dan minggu. Jenuh juga bisa terjadi dalam suatu hubungan. Entah itu pacaran, HTS dan pertemanan. Jenuh juga biasanya sering kita sebut dengan bosan atau bosen (?).
               Gue adalah mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta yang sedang mengalami kejenuhan berkuliah. Kenapa bisa begitu? gue jenuh sama tugas yang tiada akhirnya dan kuliah gue full. Gue libur cuma hari minggu dan pasti gue pergunakan untuk ngerjain semua tugas-tugas yang ada, dan akhirnya gue gak punya waktu untuk merefreshing otak gue. Di kampus pun gue gak punya organisasi, karena kuliah padet, tugas banyak, jadi gimana gue ikut organisasi. Dan akhirnya gue mengalami kejenuhan, padahal gue baru menginjak semester 3 yang masih jauh banget menuju wisuda.
           Akhirnya gue mencari-cari waktu untuk merefreshing otak gue ini dengan cara menonton video-video boyband Korea kesukaan gue dan menonton drama Korea. Hasilnya gue sudah merasa lebih baik walaupun gue masih ngerasa sedikit jenuh. Gue inget sama orang tua gue. Mereka yang udah bersusah payah mencari biaya untuk gue berkuliah, masa gue jenuh sama kuliah gue? gue seharusnya bersemangat kuliah seperti orang tua gue yang bersemangat mencari uang untuk membiayai kuliah gue. Jadi gue harus menyemangati diri gue sendiri.
                Setelah itu jenuh juga bisa terjadi dalam suatu hubungan. Entah kita yang merasakan jenuh atau si dia yang merasakan jenuh. Jenuh dalam suatu hubungan mungkin karena chattingan tanpa henti, hubungan yang gitu-gitu ajah (datar), atau karena kesibukkan masing-masing. Mungkin untuk kita yang jenuh kita ingin melakukan kegiatan sendiri tanpa ada dia istilahnya sih me time. Tapi saat si dia yang sedang jenuh terkadang membuat kita bingung harus apa. Kalau mendiamkan dia nanti dikiranya kita tidak peduli sama dia, giliran kita hubungi dia takutnya menganggu dia karena dia sedang jenuh sama kita atau sama hubungannya. Menurut beberapa teman-teman gue yang ahli dalam percintaan dan beberapa artikel yang gue baca, coba kalian mengurangi aktifitas yang selalu kalian lakukan bersama. Misalnya coba hentikan aktifitas chattingan atau jangan sering-sering chattingan, coba lakukan aktifitas keluar rumah tapi jangan ketempat yang sering kita kunjungi misalnya pergi ke teman, tempat museum, kebun ya hitung-hitung kalian melihat pemandangan yang bagus dan bisa hunting foto disana. 
               Menurut gue cuma itu sih caranya, walaupun belum gue coba hasilnya gimana karena ada satu hal yang paling penting yaitu niat kita. Kalau kita punya niat untuk tidak terjebak dalam  kejenuhan disaat kita merasakan jenuh dan mencoba mencari kegiatan baru Insya Allah kita akan merasa lebih baik dari sebelumnya. Tapi tergantung dari masing-masing orang tersebut, lakukan yang menurut anda bisa anda lakukan dan membuat anda lebih baik.
                

sumber : https://mirfagah.files.wordpress.com/2013/02/mengatasi-kejenuhan.png

6 komentar:

  1. Smgt busip!! Kita harus smgt!!! Caiyo! Saranghaeyp😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaalah harus semangat!! Nado saranghaeyo😘😘

      Hapus
  2. Jenuh kaya lagu Rio Febrian
    Maaf, aku jenuh padamu
    Lama sudah kupendam
    Tertahan dibibirku
    Mauku tak menyakiti
    Meski begitu indah
    Ku masih tetap saja... jenuh...

    ngomongin jenuh gue sering banget jenuh, jenuh dengan rutinitas yg tiap hari dilakuin gitu-gitu terus entah itu karena jenuh atau bosen?-_-

    wesss nulis lg nih faa, template blog baru nih. semangat melawan rasa jenuh faa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liriknya sedih ah budian :(. Mungkin karena kegiatan kita gitu gitu ajah makanya bosen dan jenuh wkwk. Iyaa semangat!!! Lo jg!

      Hapus