Senin, 03 Juli 2017

Tugas 4 : Peng. Animasi & Desain Grafis#



MEMBUAT ANIMASI


         Pada tugas Pengantar Animasi dan Desain Grafis kali ini, kami ditugaskan untuk membuat animasi berdasarkan storyboard yang sudah di buat pada tugas sebelumnya dengan tema iklan layanan masyarakat.
Animasi adalah gambar begerak yang terbentuk dari beberapa kumpulan objek (gambar) yang disusun secara beraturan mengikuti alur pergerakan yang telah ditentukan pada setiap pertambahan hitungan waktu yang terjadi. Kami membuat animasi ini menggunakan teknik stop motion. Stop motion adalah suatu teknik animasi untuk membuat objek yang dimanipulasi secara fisik agar terlihat bergerak sendiri. Setiap pergerakan dari objek tersebut difoto (frame individual), sehingga menciptakan ilusi gerakan ketika serangkaian frame dimainkan berurutan secara berkesinambungan.
Iklan masyarakat yang kami buat ini temanya adalah “HIV-Penyakitnya yang dijauhkan, bukan orangnya”. Iklan ini ditujukan untuk masyarakat agar tidak menjauhkan orang yang terkena penyakit HIV tetapi jauhkanlah penyakitnya. 
Pada animasi ini menceritakan seorang pria megidap penyakit HIV. Berikut ini adalah animasi yang kelompok kami buat:




               Pesan Yang Disampaikan
Dari animasi diatas kita bisa mengambil kesimpulan bahwa kita tidak boleh menjauhi orang yang mengidap penyakit HIV tetapi jauhilah penyakitnya. Seharusnya kita harus menyemangati dan peduli pada orang yang mengidap penyakit HIV agar mereka bisa menjalani hidup lebih baik lagi dan berjuang untuk terus hidup.

Daftar Nama Kelompok:
1.      Muhammad Hamdani Marantirta (17114289)
2.      Syifa Rofiana Kuswandi (1A114629)
3.      Wahyuni Tri Utami (1C114169) 

Sumber:
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar